-->

5 Teknologi canggih yang akan ada di masa depan

Banyaknya manusia yang semakin pintar dalam menemukan teknologi-teknologi terbaru membuat dunia berkembang semakin pesat. Bahkan kita tidak dapat memikirkan teknologi canggih apa yang akan muncul di masa depan, sedangkan saat ini saja teknologi-teknologi mutakhir yang sangat canggih berada di sekeliling kita. Perkembangan teknologi yang sangat pesat akan selalu menghasilkan teknologi masa depan yang lebih canggih.
Banyaknya manusia yang semakin pintar dalam menemukan teknologi-teknologi terbaru membuat dunia berkembang semakin pesat. Bahkan kita tidak dapat memikirkan teknologi canggih apa yang akan muncul di masa depan, sedangkan saat ini saja teknologi-teknologi mutakhir yang sangat canggih berada di sekeliling kita. Perkembangan teknologi yang sangat pesat akan selalu menghasilkan teknologi masa depan yang lebih canggih.


Tentu semua teknologi canggih yang akan ada di masa depan adalah sesuatu yang belum pernah terpikirkan sebelumnya.Sebagian teknologi masa depan memang sudah dirancang dari sekarang dan akan diwujudkan secara nyata di waktu mendatang. Berikut adalah 5 contoh teknologi canggih yang akan ada di masa depan:

1. Robot Tentara

Robot militer adalah robot otonom atau robot bergerak yang dikontrol remote yang dirancang untuk aplikasi militer, dari transportasi sampai pencarian & penyelamatan dan serangan. Beberapa sistem semacam itu sekarang dipakai, dan beberapa sedang dikembangkan.




Robot tentara juga diprediksi akan menjadi objek perkembangan teknologi masa depan tercanggih di dunia militer. Akurasi dan perhitungan komputer serta pengurangan korban nyawa manusia menjadi alasan kuat bagi negara-negara seperti China dan Amerika Seirkat mengembangkan teknologi ini.

2. Mobil Terbang





Mobil terbang adalah salah satu moda transportasi paling diimpikan oleh umat manusia. Beruntung bagi kita yang hidup di zaman sekarang, karena hingga kini sudah banyak perusahaan besar maupun rintisan yang berlomba-lomba menyempurnakan teknologi canggih ini. Seperti Liberty, mobil hibrida (bisa mengaspal dan mengudara) buatan Pal-V yang dijual hingga 425 ribu poundsterling atau sekitar Rp7 miliar dan kabarnya sudah siap digunakan.

3. Autonomous Car

Mobil otonom (juga dikenal sebagai mobil tanpa pengemudi, mobil tanpa supir, mobil berkemudi sendiri, mobil robotik dan kendaraan darat tanpa awak adalah sebuah kendaraan yang dapat menjelajahi lingkungannya dan bergerak tanpa penggerakan dari manusia.





Mobil-mobil otonom memakai berbagai teknik untuk mendeteksi hal-hal di sekitarnya, seperti radar, sinar laser, GPS, odometri dan penglihatan komputer. Sistem kontrol yang maju memakai informasi sensori untuk mengidentifikasikan wadah-wadah navigasi yang semestinya, serta rintangan-rintangan dan tanda jalan. Mobil-mobil otonom harus memiliki sistem kontrol yang dapat menganalisis data sensori untuk membedakan antar mobil yang berbeda di jalan

4. Teknologi Handphone Fleksibel

Smartphone dengan teknologi layar yang bisa dilipat belakangan memang tengah menjadi tren yang digeluti hampir semua vendor smartphone. Konsep ponsel yang dikenal dengan istilah foldable phone ini pertama kali mengemuka sejak akhir tahun 2017.





Namun, baru benar-benar terealisasi di sekitar akhir tahun 2018 dengan produk FlexPai yang pertama kali meluncur. Ponsel buatan Royole Corporation, sebuah perusahaan asal China, ini menjadi smartphone foldable phone yang dirilis di dunia.

Peluncuran FlexPai ini sontak membuat produsen-produsen smartphone lainnya menjadi panas. Alhasil penggarapan foldable phone ini langsung dikebut. Samsung dan Huawei menjadi dua di antara beberapa vendor smartphone yang sudah berhasil memperkenalkan ponsel layar lipatnya.

5. Alat Komunikasi 3D (Hologram)

Dengan melihat perkembangan terkini, mungkin saja beberapa teknologi canggih sudah hampir dipastikan dapat dinikmati banyak orang di masa depan. Memang sekarang peralatan canggih baru bisa kita lihat di film-film saja.Tentu saja melalui serangkaian penelitian dan sedang dikembangkan oleh beberapa negara di dunia ini.




Holografi adalah teknik yang memungkinkan cahaya dari suatu benda yang tersebar direkam dan kemudian direkonstruksi sehingga objek seolah-olah berada pada posisi yang relatif sama dengan media rekaman yang direkam. Gambar berubah sesuai dengan posisi dan orientasi dari perubahan sistem pandangan dalam cara yang sama seperti saat objek itu masih ada, sehingga gambar yang direkam akan muncul secara tiga dimensi (3D) yang biasa disebut dengan hologram.

Untuk lebih jelas pembahasannya supaya anda tidak bosan membacanya silahkan anda menonton video sangat bermanfaat dibawah ini, jika kalian suka dengan pebahasan materinya jangan lupa untuk subscribe ya :


Anda mungkin menyukai postingan ini

1 komentar

  1. Unknown
    Sangat bermanfaat sekali informasinya
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>